Jumat, 07 Februari 2020

Bagaimana sikap muslim terhadap orang yang memperolok-olokan Al Quran?

Memasuki era akhir zaman saat ini, muncul banyak fitnah dan sebagian orang ada yang memperolok-olok Al Quran, baik itu secara terang-terangan maupun sekedar gurauan, inilah yang dinamakan perbuatan memperolok-olok Al Quran. Lantas bagaimana sikap kita sebagai seorang muslim?

Jawabannya sudah Allah berikan dalam Al Quran yaitu Surat An Nisaa ayat 140 yang artinya "Dan sungguh Allah telah menurunkan kekuatan kepada kamu di dalam Al Quran bahwa apabila kamu mendengar ayat-ayat Allah diingkari dan diperolok-olokkan (oleh orang-orang kafir), maka janganlah kamu duduk beserta mereka, sehingga mereka memasuki pembicaraan yang lain. Karena sesungguhnya (kalau kamu berbuat demikian), tentulah kamu serupa dengan mereka. Sesungguhnya Allah akan mengumpulkan semua orang-orang munafik dan orang-orang kafir di dalam Jahannam"

Kesimpulan :
  1. Dilarang duduk beserta mereka, sehingga mereka memasuki pembicaraan yang lain yaitu pembicaraan yang bukan memperolok-olok al Quran.
  2. Jika kita duduk sama meraka dan mendengarkan atau ikut-ikutan, maka kita serupa dengan mereka (tidak ada bedanya dengan mereka)
  3. Perbuatan itu dilakukan oleh orang munafik dan orang kafir, maka Allah akan mengumpulkan semua orang-orang munafik dan orang-orang kafir di dalam Jahannam,
  4. Jadi, berhati-hatilah meskipun orang Islam jika memperolok-olok Al Quran balasanya NEKARA JAHANAM.

0 komentar:

Posting Komentar